Rabu, 22 September 2010

"1000 kisah tentang Ibu"


Sepenggal lirik dari doa untuk ibu yang "Oh Ibu semoga tuhan memberikan kedamaian dalam hidupmu putih kasihmu takkan mampu untuk terbalaskan".
dari kata-kata itu saya sangat terharu mendengarnya, bagiku ibu adalah wanita yang paling berharga yang sudah melahirkanku ke dunia ini dengan penuh kasih sayang dan kehangatan dalam merawat, serta mendidiku hingga tumbuh besar menjadi seorang anak yang di banggakan orang tua dan bagiku ibuku adalah wanita yang kuat dan tegar dalam menghadapi cobaan apapun yang di alaminya.
Aku sangat terpukul dan rasanya hati ini sakit sekali bila melihat ibuku menangis. Suatu hari ibuku habis pulang kerja, pada hari itu cuaca sedang panas sekali adik tiriku datang, baru pulang dari sekolah. Dan saat itu pula adiku meminta uang dengan paksa dan ibuku sangat marah karena sudah tau sedang tidak punya malah diminta dengan paksa. Dan saat itu pula ibuku menjerit menangis saking keselnya pada adik tiriku.
mendengar jeritan itu hatiku langsung hancur mendengar itu semua dan akhirnya aku memukul adiku itu.
dan akupun menangis di hadapan orang tuaku, karena adik tiriku sungguh keterlaluan sudah melawan kepada orang tua dan tidak tanggung-tanggung berkata yang tidak sopan kepada ibuku.
Aku mendengar semua itu sangat sakit sekali bagai teriris sembilu, dan tidak lama kemudian ibuku jatuh sakit dan menderita tumor pada bagian perutnya ibu sangat merintih kesakitan. Pada awalnya ibuku, malam itu sedang asyik mengobrol dengan bapaku setelah mengobrol ibuku tidur dan tengah malam itulah ibuku menjerit kesakitan, akhirnya ibuku selama 7 hari berturut-turut tidak bisa bangun dari tempat tidurnya karena menahan sakit.
Ya Allah, dalam hatiku berdo'a sembuhkanlah ibuku yang sedang dalam kesusahan dan merasakan sakit yang ia derita dari tubuhnya, bantulah dia ya allah agar ibu hamba bisa melakukan aktifitasnya lagi amin ya robal alamin...
Dan tidak lama kemudian ternyata Allah telah mengabulkan do'aku, ibuku berangsur-angsur pulih dan bisa menjalankan aktifitas sehai-harinya lagi.

Ibuukuu,,,,
bila aku sakit dia selalu merawatku, memperhatikanku dengan penuih peluh kasih sayang. Dan selalu memberikanku kedamaian dalam setiap hidupku serta semangat yang tinggi untuk mengejar cita-citaku. Selalu menasehati di kala aku senang maupun sakit.
bila ibuku menangis merasakan kesakitan akupun ikut merasakan sakitnya dan itulah ibu yang selalu terikat batin dengan anaknya bila anaknya sakit ibunya juga merasakan sakit.
dan itulah kisah ibuku yang selalu menjadi panutan bagiku....

We LOve my Mother

1 komentar: